Wisata Murah Strategis Cianjur

Ayo ke cianjur ~ Cari tempat wisata murah?dekat?strategis?Cianjur punya yang kaya gituan. Lokasi yang mudah dijangkau dengan kendaraan roda 2 dan 4 ini menjadikan The Jhon sebagai tempat pilihan wisata yang dinanti-nanti. Berlokasi di Tangkil Ds. Babakan Karet Kec. Cianjur yang tidak jauh dari pusat kota. Destinasi wahana yang beragam yang tentunya harga bersahabat bagi siapun yang ingin berlibur.
ayo ke cianjur



BAGI masyarakat Cianjur, kawasan Cipanas dan Puncak selalu menjadi tempat berlibur saat akhir pekan atau liburan panjang. Namun sejak tiga tahun terakhir, masyarakat mulai dimanjakan dengan tempat wisata baru yang tak jauh dari pusat kota. 

Menawarkan berbagai wahana air seperti di Dunia Fantasi Jakarta yang memiliki waterboom maupun wahana lainnya, The Jhon's Cianjur Aquatic Resort menjadi ikon baru tempat wisata menarik bagi masyarakat Cianjur.

Para pengunjung dimanjakan dengan berbagai wahana air yang tersedia. Sebut saja waterboom, kolam renang naga (dragon swimming pool), arena arung jeram, paint ball, kolam pemancingan, mini zoo (kebun binatang mini), ATV (all terain vehicle), outbound, termasuk bungalow, tersedia di tempat tersebut
ayo ke cianjur


Mengusung konsep back to nature, The Jhon's Cianjur Aquatic Resort ternyata mampu memikat hati tak hanya masyarakat Cianjur, tapi juga warga dari luar kota. Berdiri di atas lahan hampir 10 hektare di Kampung Tangkil Desa Babakan Karet Kecamatan/Kabupaten Cianjur, The Jhon's cukup leluasa mengembangkan wahana-wahana, tidak hanya bersifat entertaiment, tapi juga edukasi. 

Misalnya keberadaan mini zoo. Masyarakat dikenalkan dengan berbagai satwa yang jarang ditemui. Keberadaanmini zoo itu diharapkan bisa menjadi semacam edukasi kepada masyarakat mengenai satwa-satwa di Indonesia. 

Untuk mencapai ke kawasan The Jhon's Cianjur Aquatic Resort, diperlukan waktu sekitar 15-20 menit dari jalan utama Cianjur-Cipanas, tepatnya dari arah seberang Gedung Pemuda (Gedung Generasi Muda) Panembong. Jika tak memiliki kendaraan, wisatawan bisa menggunakan ojek. Ke depan, pihak manajemen pun berencana menyediakan mobil untuk menjemput para pengunjung. Tiba di kawasan tersebut, sebuah globe berukuran besar mirip logo Universal Studio di Amerika Serikat, menyambut pengunjung. Globe itu menjadi tempat favorit pengunjung untuk berfoto ria.

Sales Marketing Manager The Jhon's Cianjur Aquatic Resort Dian Sulisdiana mengatakan, hadirnya The Jhon's tidak lain ingin menjadi ikon wisata air di Cianjur. Dengan kata lain, kehadirannya bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang merasa kejauhan untuk berwisata ke kawasan Cipanas atau Puncak.

"Biasanya tingkat kunjungan yang paling banyak itu akhir pekan atau liburan panjang. Misalnya pada Natal yang selalu dipenuhi pengunjung. Tahun lalu saja jumlahnya mencapai ribuan. Natal tahun ini mencapai sebanyak 2.000 orang. Sedangkan pada Tahun Baru mencapai kisaran 7.000-8.000 orang. Malahan saat Lebaran tahun lalu bisa mencapai angka 20.000 orang," kata Dian kepada INILAH.

Berada di kawasan pusat kota, Dian optimistis, wahana wisata air yang berdiri sejak 2010 tersebut  akan menjadi ikon wisata baru di Cianjur. Wahana yang dibangun dengan arsitektur alami, ramah lingkungan, klasik, dan tradisional terhubung sebagai aspek tempat berkunjung wisata yang berkelas. "Konsep wisata yang kami tawarkan ternyata memang sangat cocok dengan karakter masyarakat Cianjur yang sangat menginginkan tempat-tempat wisata alami," katanya.

Supardjo (30), salah seorang pengunjung mengaku, ketersediaan wahana di The Jhon's cukup lengkap, sehingga dia dan keluarganya tak perlu jauh-jauh mengisi waktu liburan ke daerah lain.  "Selain liburan panjang, saya biasa bawa keluarga ke tempat ini sebulan sekali. Makanannya yang ada pun cukup enak. Jadi tidak hanya wahana wisata saja yang lengkap, kulinernya pun cukup lengkap," kata Supardjo.


Serunya Bermain Paintball 
Doorrr...Doorr....Doorrr.... Bunyi tembakan itu terdengar dari arah perbukitan di kawasan The Jhon's Cianjur Aqutic Resort. Sejumlah orang berpakaian loreng yang didominasi warga cokelat terlihat bersembunyi di pepohonan atau drum yang tersedia di tempat itu. Di tangan kanan mereka tergenggam senjata laras panjang. 

Ya, tempat itu merupakan wahana paintball yang disediakan manajemen The Jhon's bagi masyarakat yang ingin memacu adrenalin. Layaknya di medan peperangan, dua kubu yang berbeda saling mengatur strategi dan saling jual-beli tembakan. 

Dengan instruktur yang sudah berpengalaman serta pengamanan maksimal, permainan paintball menjadi incaran tersendiri para pengunjung, terutama dari komunitas yang menggelar gathering. Para pemainnya tak perlu takut celaka lantaran sudah dibekali dengan pengamanan, seperti pelindung dada, pelindung wajah antipeluru, serta bentuk pengamanan lainnya. 

Bagi yang kali pertama mencoba paintball, adrenalin akan semakin terasa meningkat ketika mendengar suara rentetan peluru yang dimuntahkan kubu lawan. Pengalaman itu dirasakan sendiri wartawan INILAH ketika didapuk mencoba ajang paintball oleh pihak manajemen. Betul saja, serasa berada di medan perang, kita tidak boleh gegabah bersembunyi karena sewaktu-waktu kubu lawan akan menyerang kita. Permainan paintball ini tidak hanya mengajarkan bagaimana mengatur strategi tapi juga solidaritas dan soliditas tim. 

Ayo ke cianjur, kita liburan biar ga panik hehe, semoga bermanfaat ^_^.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan ya...terimakasih EmoticonEmoticon