Arung Jeram Sungai Cikundul

Ayo ke Cianjur – Cianjur menyuguhkan surga dunia bagi pecinta olahraga air khususnya arung jeram yang menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa. Penasaran?? Ayo ke Cianjur!!.
Beningnya aliran Sungai Cikundul menjadi daya tarik selain derasnya arus untuk bermain arum jeram (rafting). Nuansa alam pun masih pekat, dengan rimbunnya pepohonan besar sehingga membuat udara menjadi sejuk. 
Ayo ke cianjur

Sepanjang 10 kilometer, sungai tersebut saat ini sudah dikembangkan oleh swadaya warga dan pemdes untuk menjadi wahana rafting profesional. Pasalnya dari survei yang pernah dilakukan beberapa peneliti, sungai tersebut memiliki arus dan trek sungai grade 3+ untuk kelas dalam rafting.
Kepala Desa Cijagang, Asep Zulkarnaen Kartawijaya, menuturkan, sungai tersebut benar-benar masih asri, sehingga jika dijadikan wahana pariwisata rafting, bisa menguntungkan banyak pihak. Utamanya warga dan pemerintah.

“Saat ini kita sudah mulai berjalan sedikit demi sedikit. Kita bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai penyedia perlengkapan, dengan melibatkan warga juga dengan mekanisme prosentasi penghasilan,” tuturnya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (19/2).
Trek yang tersedia, menurutnya, sangat memanjakan para pecinta olahraga ekstrem tersebut. Pasalnya,

Ayo ke cianjur

Sungai Cikundul, Desa Cijagang, tersebut belum terjamah sehingga keasriannya masih terjamin. “Kami akan berusaha terus membuatnya seperti itu. Siapapun yang berkunjung atau menikmati wahana wisata ini harus mentaati peraturan dengan menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan,” jelasnya.

Sementara Ketua Pelaksana Rafting Cikundul, Tita, menambahkan saat ini jumlah perahu karet yang tersedia bisa menyesuaikan permintaan. Sudah banyak wisatawan yang menikmatinya sejak satu tahun yang lalu.

“Beragam kalangan wisatawan khususnya pecinta olahraga ekstrem sudah mencoba trek Sungai cikundul ini. Mereka berpendapat bahwa aliran sungai dan letak bebatuannya lebih berseni dibanding spot arung jeram lain di kelasnya,” ujarnya.

Tita menambahkan, salah satu kategori penilaian spot arung jeram adalah struktur bebatuan yang ada di aliran sungainya. “Wisatawan menyebutkan kalau bebatuan yang ada di Sungai cikundul sangat menantang dan lebih bervariatif pada saaat mereka bermain,” tutupnya.(eky)

Bagi kamu yang mau liburan ayo ke cianjur, kita seru bersama ^_^.
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan ya...terimakasih EmoticonEmoticon